Jakarta (ANTARA) - Ratusan orang relawan memenuhi acara nonton bareng debat cawapres ketiga di Kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno yang hadir nobar tersebut didominasi kaum wanita atau ‘emak-emak’ yang diberi fasilitas tempat duduk dengan menggunakan kursi yang sudah disiapkan panitia.

Massa pun banyak yang menggunakan baju berwarna biru muda bertuliskan Prabowo-Sandiaga Uno.

Mereka mengaku penasaran dengan performa Sandiaga Uno yang akan menghadapi cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin.

Di lokasi tersebut, disediakan layar besar berukuran sekitar 2 meter kali 2,5 meter untuk mengakomodasi massa pendukung.

Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik, dalam sambutannya di sela-sela acara nobar debat, mengatakan para relawan dan pendukung Prabowo-Sandi mesti jaga TPS nanti.

Saat ini, Seknas Prabowo-Sandi terus melakukan pelatihan laskar anti kecurangan yang tak hanya digelar di Jakarta saja, tapi di berbagai daerah.

"Laskar ada dua kerjanya. Ada yang terang-terangan mengawasi pemilu dan ada yang tak secara terang-terangan mengawasi gerak-gerik, mengawasi keadaan orang di sekitar TPS hingga tingkat pusat," ujar Taufik.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019