Sandiaga : Tahun 2019 sebagai referendum ekonomi

id sandiaga, 02

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno. Susylo Asmalyah/Antara

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan isu utama ekonomi ditanggapi oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berarti diagnosa masalah ekonomi 2019 sebagai referendum ekonomi.

"Hal ini sudah mendapatkan satu respon yang sangat positif dari masyarakat dan terus disosialisasikan," kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Senin.

Hal tersebut terkait hasil survei dari beberapa lembaga yang menyatakan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga sudah berada pada posisi 30 persen.

Hasil survei yang dilakukan lembaga Median menunjukkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin masih berada di atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 4-16 November 2018 terhadap 1.200 responden, diketahui elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 47,7 persen dan Prabowo-Sandiaga 35,5 persen, dengan responden tidak memutuskan sebanyak 16,8 persen.

"Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Kami semakin dekat surveinya, internal kami 11 persen perbedaannya. Kalau yang dipublis di luar sekitar 12 persen jadi memvalidasi temuan kami," kata Sandiaga.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar