Gubernur dilantik jadi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Sulsel

id gubernur sulsel,pii

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (FOTO/Antaranews Sulsel/Abd Kadir/19)

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah resmi menduduki posisi Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sulsel masa bakti 2018-2021 usai dilantik di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Selasa.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah dipercaya menjadi ketua.

"Saya menyampaikan terima kasih telah memberikan amanah kepada saya. Saya kira organisasi ini akan semakin berkembang," ujar Nurdin Abdullah yang sekaligus dipercaya sebagai pembina PII Sulsel.

Ia menjelaskan, peranan insinyur sangat dibutuhkan dalam berbagai sektor. Tantangan insinyur yang ada di Indonesia, misalnya bagaimana jalan yang ada tidak mudah rusak di musim hujan.

Selain itu, Indonesia sebagai negara agraria dan memiliki banyak insinyur pertanian, namun belum bisa mensejahterakan petani secara maksimal.

Sebagai langkah awal dalam kepengurusannya adalah memperbaiki data base organisasi tempat berkumpulnya para sarjana ini. Selain Nurdin Abdullah, banyak tokoh Sulsel lainnya yang juga dilantik

Sekretaris Jendral PII Pusat, Teguh Harianto usai melantik secara resmi Nurdin Abdullah hari ini mengaku bersyukur. "Alhamdulillah, saat ini istimewa karena yang dilantik pengurus wilayah adalah seorang gubernur," katanya.

Dia berharap Nurdin dapat membawa PII Sulsel menjadi contoh kepengurusan yang lain. Namun, Teguh menyampaikan tantangan yang dimiliki Sulsel dari 21 cabang yang ada, hanya 12 yang aktif.

Teguh juga menyampaikan saat ini PII sedang memperbaiki sistem informasi manajemen persatuan ini.*

Baca juga: PII gelar kongres luar biasa di Istana

Baca juga: Rancangan PP Keinsinyuran sudah ditandatangani Menristekdikti


 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar