Transjakarta sediakan rute integrasi dengan MRT

id mrt, transjakarta

Penumpang antre untuk uji coba publik Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Jumat (22/3/2019). Moda Raya Terpadu (MRT) telah menyiapkan dua jenis kartu layanan yaitu "single trip" dengan tarif Rp15.000, "multi trip" seharga Rp25.000 dan akan beroperasi pada tanggal 25 Maret 2019. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan Transjakarta dan transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mulai hari Jumat  menyediakan rute layanan BSD - Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21) dan Cinere-Kuningan (D31).

"Rute-rute baru ini terintegrasi dengan MRT Jakarta baik itu Stasiun Sisingamangaraja maupun Stasiun Lebak Bulus. Dengan transportasi umum, publik bisa menuju berangkat menuju titik tujuan ataupun sebaliknya," kata Agung di Jakarta Pusat, Jumat.

Untuk layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan layanan premium, Royaltrans dalam melayani masyarakat. Sedangkan Pondok Cabe-Tanah Abang (S41) dan Jatijajar-Lebak Bulus (D21) beroperasi bus Metrotrans dengan tarif reguler.

"Kelima rute ini melayani masyarakat mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB," kata Agung.

Bus Metrotrans memiliki kapasitas memiliki kapasitas 68 orang, dengan 41 tempat duduk. Sedangkan bus Royaltrans disediakan kursi untuk 30 orang.

Dengan MRT Jakarta, Transjakarta juga sudah ada layanan integrasi dengan program angkutan mikro, Jak Lingko, rute Lebak Bulus-Pondok Labu (JAK3), Petukangan-Lebak Bulus (JAK32) dan Ragunan-Lebak Bulus (JAK45).

Serta rute Dukuh Atas - Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas - Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas - Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas - Kota (DA4).

Baca juga: MRT jalin dialog dengan penyandang disabilitas

Baca juga: Tarif MRT akan ditetapkan Senin

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar