TKN: Banyuwangi salah satu jantung kekuatan Jokowi

id Kampanye terbuka Jokowi,banyuwangi, ketua tkn, erick thohir

Foto Dok: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir (kiri), dan Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristianto (kanan), mengungkapkan jadwal kampanye terbuka capres nomor Urut 1 Joko Widodo di Posko Cemara Jakarta, Sabtu (23/3). (ANTARA/Maria Rosari/dok)

Banyuwangi (ANTARA) - Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Erick Thohir menyatakan bahwa Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, dipilih sebagai lokasi kedua untuk kampanye terbuka, karena mayoritas penduduk Banyuwangi dinilai TKN sebagai pendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Karena Banyuwangi adalah salah satu jantung kekuatan Jokowi," ujar Erick di Alun-Alun Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3).

Oleh sebab itu Erick meyakini kampanye terbuka yang pertama kali digelar di Provinsi Jawa Timur ini akan meraup kesuksesan, terutama karena wilayah Banyuwangi diprediki akan memberi sumbangsih besar bagi perolehan suara Jokowi-Ma'ruf.

"Insya Allah suasana di Banyuwangi sama semaraknya seperti di Banten kemarin, dan menjadi bentuk silaturahim yang baik antara Jokowi dengan rakyat Banyuwangi," tutur Erick.

Kampanye terbuka Jokowi di kabupaten paling timur provinsi Jatim itu, dibuka di alun-alun Kota Banyuwangi pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Dari "Bumi Blambangan", Banyuwangi rombongan capres 01Jokowi menuju Jember, Provinsi Jawa Timur, dan diagendakan berkampanye di Gelanggang Olah Raga Jember pada pukul 13.30 WIB hingga 15.30 WIB.

Sejumlah juru kampanye nasional dan lokal akan memeriahkan kampanye hari kedua calon presiden petahana itu.

Di Banyuwangi juru kampanye nasional yang hadir adalah; Yeni Wahid, Khofifah Indar Parawansa, Pramono Anung, Hari Tanoesudibyo. Sementara untuk juru kampanye lokal hadir Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).

Hadir pula Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Abdul Kadir Karding, dan Sekretaris TKN Hasto Kristyanto.

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar