Antara
Nairobi (ANTARA) - Kenya menutup satu terminal keberangkatan di Bandara Jomo Kenyatta di Nairobi, setelah kebakaran yang dipicu oleh kerusakan sistem bagasi memaksa pihak berwenang mengevakuasi penumpang dan staf, kata operator bandara yang dikelola pemerintah, Kamis.

JKIA, yang dikenal sebagai bandara untuk gerbang masuk utama ke negara Afrika Timur tersebut, mengalami sejumlah gangguan penerbangan yang parah pada Agustus 2013 saat dilanda kebakaran.

Tidak ada korban luka dalam insiden terbaru, yang terjadi sebelum tengah malam pada Rabu, menurut pernyataan Otoritas Bandara Kenya (KAA).

"Semua penumpang dan staf di terminal tersebut dievakuasi dengan selamat dan kebarakan berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran bandara," kata dia.

KAA tidak menyebutkan apakah terjadi gangguan penerbangan akibat insiden tersebut. Namun, operasi penerbangan di terminal yang ditutup itu dialihkan ke terminal didekatnya seraya pihak bandara berupaya membukanya kembali.

Selain maskapai nasional, Kenya AIrways, yang menggunakan JKIA sebagai pusat kegiatanya, juga melayani sejumlah maskapai lain seperti Emirates, Turkish Airways, British Airways dan Ethiopian Airlines.

Sumber: Reuters
 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Eliswan Azly
Copyright © ANTARA 2019