Tidak punya tiket, seorang penumpang KM Ciremai nekad lompat ke laut

id km ciremai,penumpang kapal,lompat ke laut

Tidak punya tiket, seorang penumpang KM Ciremai nekad lompat ke laut

Aksi penyelamatan seorang penumpang KM Ciremai yang lompat ke laut di Sorong Sabtu (6/4) (Foto Antara Papua Barat/ Ernes)

Sorong (ANTARA) - KM Ciremai dari Manokwari hendak sandar di pelabuhan Kota Sorong, Papua, Sabtu, terpaksa kembali mencari seorang penumpang bernama Erwin (18) yang melompat dari atas kapal, tepatnya di perairan depan Pulau Raam.

Aksi lompat tersebut menghebohkan seluruh penumpang karena 30 menit kapal hendak sandar di pelabuhan Kota Sorong, tiba-tiba putar haluan kembali mencari pria yang lompat dari atas kapal tersebut.

Petugas kapal KM Ciremai berhasil menyelamatkan pria yang lompat dari atas kapal tersebut dengan melempar alat pelampung dan tali lalu menariknya naik kembali ke atas kapal.

Saat ditarik petugas naik ke atas kapal pria tersebut dibully penumpang lainnya karena aksi nekatnya itu membuat KM Ciremai terlambat sandar di pelabuhan Kota Sorong.

Menurut Sugiyanto Sekuriti KM Ciremai bahwa Erwin melakukan aksi melompat dari atas kapal karena bertengkar dengan salah satu petugas kapal lantaran yang bersangkutan naik kapal dari Manokwari tidak memiliki tiket.

Dia menambahkan bahwa pria tersebut telah diamankan oleh petugas kapal dan langsung diserahkan kepada petugas gabungan pelabuhan Kota Sorong.

Akibat aksi lompat pria tersebut KM Ciremai mengalami keterlambatan sekitar 40 menit sandar di pelabuhan Kota Sorong.

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar