Prabowo apresiasi pendukungnya antusias hadiri kampanye akbar

id Prabowo-Sandi

Massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati area dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan kampanye akbar pasangan tersebut yang akan digelar di SUGBK pada Minggu (7/4). (Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengapresiasi totalitas para pendukungnya yang sangat antusias hadir dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengorbanan saudara untuk hadir di sini bersama kami. Saya tahu saudara sudah datang dari beberapa jam lalu bahkan di antara saudara ada yang jalan kaki dari tempat jauh," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan kampanye akbar tersebut bisa disebut yang terbesar dalam sejarah politik Indonesia karena di dalam SUGBK dipenuhi massa pendukungnya dan ada ratusan ribu yang di luar Gelora Bung Karno karena tidak bisa masuk.

Dia mengatakan, kehadiran para pendukungnya tersebut sangat luar biasa, untuk menyatakan suatu sikap yaitu keinginan akan adanya perubahan di Indonesia.

"Saya dan Sandiaga selama hampir delapan bulan keliling Indonesia, kami melihat, merasakan dan menangkap getaran hati rakyat yang menginginkan adanya perbaikan dan perubahan," ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menilai jumlah massa pendukungnya yang hadir dalam kampanye akbar tersebut sebanyak 1 juta orang lebih.

Jumlah sebanyak itu menurut dia tidak mungkin merupakan massa bayaran karena datang atas kesadaran untuk mewujudkan perubahan di Indonesia.

Pemilihan Presiden 2019 diikuti oleh dua pasang calon, yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar