Aceh Besar (ANTARA) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak seluruh masyarakat di kabupaten tersebut untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput pada Pemilu 2019.

" Ayo kita datang ke Tempat Pemungutan Suara pada 17 April 2019, jangan ada yg Golput, pilihlah sesuai hati nurani,” kata Mawardi Ali di sela-sela jalan santai “KPU RUN” di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan Pemilu merupakan pesta rakyat, penjelmaan kedaulatan rakyat untuk menentukan pemimpin eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) serta legislatif (DPD RI, DPR RI, DPRA dan DPRK).

“Mari kita menyambut Pemilu dengan penuh gembira dengan menjadikannya sebagai pesta rakyat,” katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Besar khususnya untuk merawat silaturrahmi dan persaudaraan dan tidak saling memfitnah dan menyebar berita hoaks serta ujaran kebencian.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, Cut Agus Fathillah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan hak suaranya pada 17 April 2019.

“Suara anda akan menentukan nasib Bangsa dan Negara 5 (lima) tahun mendatang,” katanya.

Jalan Santai "KPU RUN" yang diselenggarakan KIP Aceh Besar tersebut diikuti masyarakat, para relawan demokrasi yang didominasi para milenial yang dimulai dari halaman kantor camat Lhoknga dan berakhir di tebing pantai Lampuuk.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019