TKN: Puncak kampanye Jokowi-Maruf cermin gotong royong nasional

id Kampanye terbuka, kampamye jokowi, pilpres 2019

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristyanto. (ANTARA / Maria Rosari)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristyanto, mengatakan puncak rapat umum Jokowi-Ma'ruf akan menjadi cerminan konsolidasi kekuatan gotong royong Indonesia.

"Puncak Kampanye Jokowi-Maruf akan menjadi cermin konsolidasi kekuatan gotong royong nasional yang akan dilakukan di GBK, Sabtu 13 April 2019 pukul 14.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB," ujar Hasto di Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Rabu.

Hasto mengatakan rapat umum terbuka bagi seluruh warga bangsa tanpa kecuali.

"Silahkan hadir dengan bebas, bergembira bersama, hadirkan putih adalah kita," kata Hasto.

Puncak Kampanye Jokowi-Ma'ruf dikatakan Hasto akan melibatkan lebih dari 500 figur publik nasional, dari penyanyi, aktris, tokoh agama, pemuka masyarakat, dan seniman lainnya, yang akan tampil dalam ruang kebudayaan penuh kreasi.

"Semua tampil menyatukan beragam perbedaan dalam satu semangat kemajuan Indonesia Raya, sehingga menunjukkan bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi penuh daya kreasi, mengakar pada kebudayaan bangsa, berkemajuan, dan hadir penuh semangat gembira melalui hati terbuka," ujar Hasto.

Hasto kemudian mengingatkan masyarakat yang akan hadir dalam puncak kampanye Jokowi-Maruf, supaya patuh pada peraturan KPU yaitu; tidak membawa anak kecil, berdisiplin, jaga lingkungan selalu bersih, tertib, serta mengekspresikan seluruh komitmen rasa cinta pada bangsa dan negara.

Seluruh masyarakat yang hadir diminta untuk bergerak serentak dengan mengenakan pakaian berwarna putih, sementara partai politik KIK menggunakan atribut masing-masing.

"Kita ramaikan Konser Putih Bersatu, semua hadir karena semangat Indonesia Maju, bebas tanpa perlu mendaftar dan perkuat jalan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," pungkas Hasto.

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar