Halte Transjakarta GBK dipadati massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf

id Massa 01,Halte GBK,Kampanye Jokowi-Ma'ruf,Transjakarta,Busway

Kepadatan terjadi di dalam dan pintu masuk Halte Transjakarta Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4) malam. (Antara/Ricky Prayoga/2019)

Jakarta (ANTARA) - Massa pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, memadati halte Transjakarta Gelora Bung Karno (GBK) saat ini, usai mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut salah satu petugas Transjakarta di halte GBK, Muhammad Husein, yang ditemui di lokasi, Sabtu malam, menyebut kepadatan di halte tersebut mulai terasa sejak sekitar pukul 16:00 WIB karena membludaknya jumlah massa.

"Sekitar jam 16:00 WIB lah mas, sudah mengantre selepas kampanye. Terus memanjang di pintu masuk lokasi tap kartu," kata dia.

Bahkan, akibat antrean yang memanjang di pintu masuk hingga ke atas jembatan penyebrangan, terlihat petugas memberlakukan tiket bayar tunai dan membuka gerbang tanpa jembatan penyebrangan yang selama ini ditutup.

"Mau tidak mau kami berlakukan demikian karena ini kemungkinan sampai malam hari," ucap dia menambahkan.

Dari pantauan di lokasi, arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman dari Bundaran Senayan hingga ke Simpang Semanggi terpantau padat di dua arah baik menuju selatan maupun menuju utara.

Karena kepadatan yang membuat arus lalu lintas tersendat, banyak pengguna lalu lintas yang akhirnya menggunakan jalur Busway hingga membuat laju angkutan Transjakarta tersendat, bahkan membuat perjalanan dari Halte GBK ke Bundaran Senayan memakan waktu hampir satu jam.

"Saya dari GBK tadi pukul 17:45 WIB, ini sudah 18:31 WIB baru sampai Bundaran Senayan. Ya mau bagaimana, namanya lagi musim kampanye gak apa-apa juga," kata seorang pengguna Transjakarta Ricky.

Setelah kampanye akbar terakhir Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di SUGBK, tak jauh dari sana, di hotel Sultan digelar debat terakhir Pilpres 2019.

Debat terakhir dalam proses Pilpres 2019 yang akan mempertemukan Pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada 13 April 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam.

Dalam debat terakhir Pilpres 2019, kedua pasangan calon akan menyampaikan visi, misi dan gagasan dengan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar