Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno masih terus menjalani pemeriksaan, dimana tim dokter mengambil sampel darah dan urinenya untuk diperiksa.

Pasangan dari Capres, Prabowo Subianto ini diperiksa langsung Kepala Laboratorium Rumah Sakit Awal Bros, Susi dan Maulana di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu dengan didampingi Ibunya, Mien Uno, Ayahnya, Henk Uno dan putranya Sulaiman Salahuddin Uno.

Usai pengambilan darah dan urine serta menjalani pemeriksaan, Sandi sempat bertanya apakah sudah boleh olahraga kepada dokter satgas pilpres yang melekat dokter Vina dan tim laboratorium RS Awal Bros

Sementara itu, anggota Direktorat Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi, Yuga Aden mengatakan, dokter tidak menyarankan Sandiaga berolahraga. Pasalnya, kondisinya belum memungkinkan.

"Tadi pak Sandi juga masih ingin berolahraga tapi dokter tidak menyarankan, karena penyakit batuk muncul kembali," kata Yuga Aden

Pasca pemungutan suara Pilpres 2019 pada hari Rabu, Sandiaga terus menjalani pemeriksaan. Berdasarkan pemeriksaan Dokter Kartariadi ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat. Sandiaga diketahui memiliki gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dokter menyarankan Sandiaga untuk istirahat dan hindari minum kopi, teh dan keju terlebih dahulu.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019