Badung (ANTARA) - Operasional Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, mulai kembali normal setelah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Jumat (16/4).

"Aktivitas Terminal Keberangkatan Domestik sudah mulai kembali normal dan 62 counter check-in yang ada semuanya sudah dapat dioperasionalkan kembali," ujar ujar Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, di Badung, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini memang masih terdapat beberapa fasilitas yang perlu perbaikan seperti di area pre-screening 1 yang lokasinya terdampak akibat kebakaran.

"Tapi secara sistem counter check-in dan flow sudah lancar. Sejak 23 April kemarin para penumpang sejumlah maskapai yang dipindahkan ke counter check-in ke Terminal Keberangkatan Internasional sudah kembali melalui Terminal keberangkatan domestik," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini tim teknis masih terus melakukan perbaikan dan merapikan beberapa barang yang terbakar dan memasang material-material baru.

"Kami perkirakan seluruh perbaikan secara normal membutuhkan waktu selama dua minggu," ujar Arie Ahsanurrohim.

Terkait sejumlah fasilitas seperti X-ray, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan. Menurutnya kondisi X-ray akibat peristiwa kebakaran itu ada yang rusak dan ada yang hanya perlu kalibrasi.

"Sampai saat ini kami masih menunggu dari tim teknis. Nantinya ketika interior sudah diperbaiki mesin X-ray juga sudah siap digunakan kembali," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019