Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 40 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tangerang, Banten, diharapkan bisa menjaga stabilitas keamanan dalam mendukung pemerintah mewujudkan kota yang aman.

Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin pada Jumat, mengatakan, peran ormas dan OKP di wilayah dalam menjaga keamanan sangat penting.

Sebab kehadirannya yakni sebagai motivator bagi masyarakat untuk menjaga nilai dan budaya leluhur bangsa indonesia.

"Ini sebagai pembinaan untuk Ormas dan OKP agar mereka di wilayah bisa bekerjasama dengan baik mewujudkan program pemerintah," ucap Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Dijelaskannya, Ormas dan OKP bisa mengangkat budaya gotong royong sebagai pengikat keutuhan di tengah masyarakat.

"Jadi penggerak nilai-nilai Pancasila dan bela negara, jangan sampai budaya dan kebiasaan gotong royong di masyarakat kita hilang," harapnya.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin juga mengapresiasi kerja semua pihak yang sukses menjalankan pesta demokrasi Pemilu dengan aman dan damai.

Kerukunan dan silaturahmi yang selama ini dijaga, jangan sampai tercerai berai dan tak lagi kuat karena perbedaan pilihan. "Kedewasaan masyarakat selama ini, adalah cermin sudah paham tentang perbedaan pilihan," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019