Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat H Zulkieflimansyah memutasi 21 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB tepat di hari pertama awal bulan suci Ramadhan, Senin.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan pergeseran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB merupakan hal yang biasa dilaksanakan, namun pergeseran dilaksanakan dengan perhitungan yang matang bersama-sama dengan wakil gubernur.

"Mutasi yang dilakukan tidak sembarangan, kami sudah melaksanakan penilaian, survei dan sebagainya, mutasi juga kita laksanakan sesuai kebutuhan," ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu prioritas saat ini adalah masalah penanggulangan bencana. oleh sebab itu, dibutuhkan orang yang sangat kuat untuk menangani permasalahan bencana di NTB ini.

"Yang jadi prioritas adalah persoalan bencana, kita nampaknya perlu perubahan, kita kasih tugas yang tidak ringan untuk pejabat BPBD yang baru untuk menanggulangi bencana di NTB ini, mudah-mudahan kepala BPBD yang baru segera menyelesaikan persoalan kita," ungkap Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB.

Ia berharap dengan pelantikan pejabat baru di lingkungan pemerintah provinsi ini, NTB dapat lebih maju ke depan, menuju NTB Gemilang.

"Selamat mengemban amanah di tempat bapak ibu yang baru, mudah-mudahan NTB dapat lebih maju," katanya.

Sebanyak 21 pejabat yang dimutasi dan dilantik Gubernur NTB itu merupakan pejabat eselon II dan III. Mereka di antaranya Kepala BPBD NTB H Muhammad Rum dimutasi menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur, dan Pembangunan. Posisinya digantikan H Ahsanul Khalik yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial NTB.

Selanjut,  Kepala Dinas Sosial NTB dijabat Hj Wismaningsih Drajadiah yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan. Posisinya digantikan H Muhammad Suruji yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB.

Posisi Suruji digantikan H Rusman yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah NTB.

Sementara, posisi yang ditinggalkan Rusman digantikan Try Budiprayitno yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik NTB.

Kemudian, Wedha Magma Ardhi yang menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan diangkat menjadi Kepala Bappeda NTB menggantikan H Ridwansyah yang dipromosikan menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan. 


 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019