Aceh Besar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah masjid di 14 kecamatan yang dimulai, Selasa malam.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah membentuk empat tim untuk melakukan safari ramadhan masing-masing dipimpin oleh Bupati Aceh Tengah, Wabup Aceh Tengah, Sekretaris Daerah dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah,” kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah, Mustafa Kamal dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan tim pertama yang langsung dipimpin Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melakukan safari perdana di masjid Darussa’adah Kampung Glumpang Payung, Kecamatan Ketol.

Sedangkan untuk tim dua dipimpin Wabup Firdaus menyambangi warga Kampung Merah Mege, Kecamatan Atu Lintang, safari perdana di Masjid Raudhatul Muta’alimin.

Tim tiga pada malam yang sama bergerak menuju Kampung Owaq, Kecamatan Linge tepatnya di mesjid Jami’ Al Ikhlas dipimpin Sekda Aceh Tengah, Karimansyah Idris.

Kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Mursyid memimpin tim empat, safari ramadhan di mesjid Nurudin Arraniri, Kampung Jagong Jeget, Kecamatan Jagong Jeget.

“Kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk silaturrahmi jajaran pemerintah setempat dengan masyarakat kampung di kecamatan,”kata Mustafa..

Kegiatn safari ramadhan selain melaksanakan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah, pihaknya juga melakukan dialog dengan masyarakat yang juga menjadi bagian wadah bagi pemerintah daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019