Suporter bola Madura galang dana untuk anak yatim

id Suporter Bola Madura,Penggalangan Dana

Aksi penggalangan dana untuk anak yatim dan kaun duafa oleh suporter klub sepak bola Madura United di Pamekasan. (Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Suporter sepak bola di Pulau Madura dari komunitas Taretan Dhibi' melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu anak yatim dan fakir miskin di beberapa titik di Kota Pamekasan selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah kali ini.

Menurut Ketua Suporter Taretan Dhibi' Sahudi di Pamekasan, Rabu, aksi penggalangan dana itu sebagai bentuk kepedulian kalangan suporter bola di Pamekasan, sekaligus sebagai media dakwah dalam ikut menggugah kesadaran publik dalam ikut memiliki kepedulian kepada sesama, terutama anak-anak yatim dan kaun duafa.

"Dakwah bil-hal ini kami lakukan, karena bagi kami, apapun menjadi media untuk bisa berbuat baik, peduli terhadap sesama, termasuk di komunitas pendukung klub sepak bola ini," katanya.

Ia menjelaskan, aksi penggalangan dana di beberapa titik di Kota Pamekasan yang dilakukan oleh "Trendi" singkatan dari komunitas superter "Taretan Dhibi'" itu sejak Jumat (10/5) kemarin dan akan dihentikan apabila dirasa cukup.

Sahudi menuturkan, pada hari pertama, pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari masyarakat Pamekasan sebesar Rp1 juta lebih.

Warga yang menyumbangkan dana itu merupakan pengendara di Pamekasan yang melintas di jalan-jalan raya yang menjadi titik penarikan sumbangan di sekitar Kota Pamekasan dan di sekitar area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

Aksi penggalangan dana dengan tema "Trendi Berbagi di Bulan Ramadan Untuk Anak Yatim dan Duafa" itu mendapat dukungan tidak hanya perwakilan seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) di Madura, akan tetapi juga dari pemain Madura United.

Salah satunya adalah Slamet Nurcahyo, dan beberapa pemin bintang Madura United lainnya.

Para pemain ini menyempatkan bergabung dengan suporter Tareten Dhibi' disela-sela kesibukan mereka berlatih sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Selain pemain, "icones" suporter Taretan Dhibi' Mbah Hosen juga bergabung dengan suporter muda komunitas ini, sehingga cenderung menjadi perhatian publik yang melintas di jalan raya di sekitar area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

"Yang jelas, aksi penggalangan dana ini akan kami gelar selama Ramadhan, dan rencananya akan berlangsung hingga H-7 Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Menurut Sahudi, aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh suporter bola Madura Taretan Dhibik ini, tidak hanya dilakukan di jalan raya saja, akan tetapi juga bisa melalui transfer ke nomor rekening klub.

"Ini dimaksudkan, jika ada saudara-saudara kita yang tinggal di luar Madura dan ingin berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini, maka bisa mentransfer ke nomor rekening yang telah kami sediakan," katanya.

Nomor rekening yang disediakan komunitas suporter Taretan Dhibi' itu adalah nomor rekening atas nama komunitas, yakni Taretan Dhibi' 0072916832.

"Caranya, bagi yang sudah melakukan transfer silahkan melakukan konfirmasi ke nomor whatshapp Trendi di nomor 087849344779," kata Sahudi.

Selain komunitas suporter sepak bola Taretan Dhibi', kelompok masyarakat lainnya yang juga melakukan aksi penggalangan dana peduli anak yatim dan aum duafa pada bulan suci Ramadhan ini adalah para aktivis pelajar Islam dan organisasi kemasyarakat lainnya.

Pewarta : Abd Aziz
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar