Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic memberikan respon soal kemenangan yang diraih dua tim promosi di laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 jelang menghadapi Semen Padang yang juga merupakan tim promosi di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 21 Mei 2019.

Baca juga: Dua tim debutan bikin kejutan


Pelatih Darije Kalezic di Makassar, Jumat, mengatakan kemenangan Kalteng Putra atas PSIS Semarang 2-1 dan PSS Sleman yang menaklukkan Arema 3-1 merupakan bukti jika setiap tim di Liga 1 memiliki kekuatan yang sama untuk saling mengalahkan.

"Kalaupun memang mereka dilabeli tim yang baru saja promosi, itu hak orang menilai. Namun satu hal yang pasti bahwa setiap tim yang ada di Liga 1 bisa saling mengalahkan," katanya.

PSM Makassar tidak terlalu perduli dengan status Semen Padang sebagai tim propromosi,  tetapi memilih untuk lebih fokus meningkatkan kemampuan indiividu dan organisasi setiap pemain agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik saat pertandingan nanti.

Darije juga mengaku jika sudah mengetahui sedikit banyak kualitas Semen Padang di Piala Presiden. Namun kondisi tim Semen Padang dua bulan yang lalu itu tentunya tidak sama lagi dengan saat ini.

"Kita tahu kekuatan Semen Padang di Piala Presiden. Tapi yang terpenting bagi kita untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi laga nanti," ujarnya.

Tim pelatih juga terus memanfaatkan waktu tersisa untuk mengasah beberapa strategi yang bisa dimainkan saat menghadapi Semen Padang dalam latihan rutin di Stadion Mattoanging Makassar.

"Kita fokus menghadapi siapapun lawannya (termasuk tim promosi)," ujarnya.

Baca juga: Persib belum putuskan komposisi pemain jelang laga perdana
Baca juga: Persija bertekad goreskan sejarah di persepakbolaan Indonesia

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019