Ya tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Pak Ma'ruf Amin oleh masyarakat Bali dan suatu angka yang sangat tinggi, dan saya kira tertinggi di Indonesia
Badung (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada warga Bali yang memenangkan dirinya dengan Ma'ruf Amin dalam pemilu presiden 17 April 2019.

"Ya tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Pak Ma'ruf Amin oleh masyarakat Bali dan suatu angka yang sangat tinggi, dan saya kira tertinggi di Indonesia," kata Presiden di Pasar Badung, Bali, Sabtu.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi yang dilakukan oleh KPU Bali, untuk tingkat Pilpres 2019 menunjukkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin jauh mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Ma'ruf meraih 2.351.057 suara atau 91,7 persen dari total suara yang masuk. Sedangkan, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 213.415 suara atau 8,3 persen.

Namun, terkait dengan penolakan kubu Prabowo-Sandiaga, Presiden memita semua pihak untuk mengikuti proses yang masih berlangsung di KPU.

"Tidak apa-apa menolak, itu hak, tapi bahwa semua proses pemilu diselenggarakan KPU dan nanti dilihat seperti apa keputusan KPU," ucap Presiden.

Sehingga ia meminta agar semua pihak menunggu hasil penghitungan final dari KPU yang rencananya akan diumumkan secara resmi pada 25 Mei 2019.

"Keputusan seperti apa, kita ikutilah, kita memiliki konstitusi, UU pemilu, ada mekanisme kalau ada kecurangan, semua komplit, konstitusi kita sudah jelas sekali," ujar Jokowi, menegaskan.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019