Palu, Sulteng (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) berupaya mengembalikan keceriaan kepada anak penyintas bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sulawesi Tengah dengan memberikan bimbingan keagamaan seperti belajar baca tulis Al Quran selama Ramadhan 1440.

"Kami memberikan bantuan untuk anak korban bencana ini berupa Buku Iqra, Al Quran dan perlengkapan shalat. Kegiatan selama bulan suci ini pun didukung oleh Tim Psikososial Suport Program (PSP) PMI Provinsi Sulawesi Tengah," kata koordinator layanan PSP PMI Provinsi Sulteng Verawaty Pangkey melalui sambungan telepon di Palu, Sabtu.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan titipan dari para donatur PMI yang berkunjung langsung ke Palu, salah satunya dari PMI Maluku Utara yang mendonasikan paket bantuan buku bacaan iqra, Al Quran, perlengkapan ibadah berupa sarung, serta berbagai paket makanan anak.

Melalui berbagai program yang diberikan relawan kemanusiaan ini, diharapkan seluruh anak penyintas bencana sudah bisa kembali bersemangat dan ceria seakan telah  melupakan kejadian bencana yang meluluhlantakkan daerahnya.

Lokasi untuk melaksanakan PSP ini yakni di Taman Pendidikan Al Quran  (TPA) Ar-Rahman di Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu yang masih dalam proses renovasi.
 
"Keberadaan TPA ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak sekitar untuk kegiatan pembelajaran keagamaan," tambah Verawaty.

Bantuan yang diberikan untuk anak-anak ini langsung diberikan oleh Kepala Markas PMI Sulteng kepada pengurus TPA Ar-Rahman.  


Baca juga: PMI distribusikan paket bantuan untuk korban gempa Sulteng
Baca juga: Wapres resmkian gedung baru RS PMI Bogor

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019