Nanning, China (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting memastikan kemenangan tim Indonesia atas Inggris 3-0 setelah sukses mengalahkan Toby Penty dari Inggris pada pertandingan penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Di pertandingan yang digelar di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu, itu, Anthony yang merupakan peringkat 7 dunia itu mengatasi pebulu tangkis peringkat 65 itu dua gim langsung 21-9 21-12 dalam waktu 30 menit.

Dua poin sebelumnya dipersembahkan oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas Marcus Ellis/Chris Langride dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang sukses mengatasi Abigail Holden.

Baca juga: Kevin/Marcus sumbang poin pertama bagi Indonesia

Baca juga: Gregoria Mariska atasi Abigail Holden untuk poin kedua Indonesia


"Puji Tuhan tadi bisa lewati salah satu match terbaik. Tidak ada kendala dan bisa selesai dengan baik. Senang juga bisa menyumbang poin bagi Indonesia," ungkap Anthony usai pertandingan.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pebulu tangkis tersebut.

"Walau pun belum pernah ketemu dan belum tahu cara mainnya bagaimana, saya mencoba untuk leading lebih dahulu," ungkap Anthony, yang mengaku menonton video pertandingan Penty sebelum bertanding itu.

Anthony mengaku siap jika diturunkan kembali untuk meladeni Denmark di pertandingan penyisihan Grup 1B pada Rabu.

"Kalau saya pribadi jika saya ditawari main laigi saya siap melawan siapa saja melawan Denmark nanti."

Baca juga: Pratinjau - Statistik Piala Sudirman 2019
Baca juga: Mengintip peta kekuatan tim di Piala Sudirman 2019



 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019