Makassar (ANTARA) - Kesebelasan PSM menyambut antusias laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 dengan menghadapi Semen Padang di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/5).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya sudah cukup lama tidak tampil di hadapan suporter sendiri di Kota Daeng karena harus pindah kandang saat berlaga di Piala AFC.

Baca juga: PSM Makassar tuntaskan fase grup Piala AFC tanpa kekalahan

"Setelah sekian lama, kita akhirnya bisa kembali bermain di hadapan suporter setia. Kami tidak banyak tampil di Makassar dan bahkan laga terakhir kita di sini ketika melawan Bhayangkara FC (di leg kedua babak delapan Piala Indonesia)," katanya.

Ia menjelaskan, dengan kembali tampil di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter, tentunya diharapkan bisa semakin meningkatkan motivasi setiap pemain dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Dua tim promosi menang, PSM waspada

Menurut Darije, momentum ini tentunya harus dimaksimalkan. Artinya tidak ada istilah kalah di laga perdana meski itu hal yang mudah diwujudkan tim Juku Eja.

"Kita telah banyak lakukan pertandingan, semua pemain fit, dan segar bugar untuk menghadapi laga perdana musim ini," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kapten PSM Wiljam Pluim yang juga mengaku senang bisa kembali bermain di Makassar.

"Saya juga senang akan memulai liga. Semenjak tiga bulan yang lalu (libur liga), akhirnya bisa dimulai, penting untuk memberikan start yang bagus," sebutnya.

Baca juga: Semen Padang terancam tanpa dua pemain asing hadapi PSM
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019