Kami sudah siap bermain taktikal, fisik, mental pun sudah siap
Makassar (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengakui PSM merupakan tim dengan materi pemain kelas satu namun tentunya punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan saat bertemu pada laga perdana Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin (20/5).

Pelatih Syafrianto Rusli di Makassar, Minggu, mengatakan apa yang telah ditunjukkan PSM saat berlaga di Liga musim lalu (runner-up) serta Piala AFC dan Piala Indonesia menjadi bukti seperti apa kekuatan tim asuhan Darije Kalezic tersebut.

"Kami tentunya tidak pungkiri hal itu (progres PSM). Namun saya fikir setiap tim ada kelemahannya yang bisa dimanfaatkan," katanya.

Terkait kelemahan PSM apakah menyangkut soal stamina karena terus tampil di Piala Indonesia dan Piala AFC, dirinya memilih merahasiakan namun sudah siap membongkar kelemahan itu dipertandingan nanti.

Ia menjelaskan, Semen Padang sebagai tamu tentunya juga akan tampil sesuai karakter tim asal Sumatera Barat tersebut. Artinya tidak akan total bertahan dan memberikan ruang bagi pemain PSM untuk berkreasi di wilayah Semen Padang.

"Kita main bersama PSM dengan ciri kami. Kami sudah siap bermain taktikal, fisik, mental pun sudah siap," ujarnya.

Untuk ciri PSM yang didukung pemain tengah yang punya kemampuan yang baik,hal itu sudah kita waspadai. Intinya kita sudah siap memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pemain pilar Semen Padang absen, PSM tetap tidak diuntungkan

Baca juga: PSM antusias sambut laga perdana Liga 1 di Makassar

Baca juga: Semen Padang terancam tanpa dua pemain asing hadapi PSM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019