Gerakan Jumat Berbagi bagikan sajian buka untuk duafa Jambi

id Anak balap motor jambi berbagi kebaikan,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

Pecinta balap motor Jambi saat memberikan makanan kepada kaum duafa. Gerakan berbagi kebaikan anak balap motor Jambi di harapkan dapat memotivasi sesama komunitas motor di daerah itu. (Antara/Muhamad Hanapi).

Jambi (ANTARA) - Gerakan Jumat Berbagi yang diinisiasi anak-anak muda memberikan sajian buka puasa berupa nasi kotak dan takjil untuk kaum duafa di Jambi.

“Biasanya kita sebut Gerakan Jumat Berbagi, namun di bulan Ramadhan ini antusias kawan-kawan lebih tinggi sehingga dilakukan di hari-hari lain juga,” kata pelopor Gerakan Jum’at Berbagi Ilham Marendrias di Jambi, Senin.

Anak-anak muda yang hobi balap motor tersebut membagikan nasi kotak bagi kaum duafa seperti orang-orang yang masih bekerja di usia senja. Mereka juga membagikan takjil di bagi kepada masyarakat umum di persimpangan jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dalam setiap minggunya. Tidak hanya di bulan Ramadhan kegiatan berbagi kebaikan tersebut telah dilaksanakan oleh anak-anak pecinta balap motor didaerah itu sejak satu tahun terakhir.

“Iya, kalau hari-hari biasa kita hanya membagikan nasi kotak kepada kaum duafa, namun di bulan Ramadhan ini ditambah bagi-bagi takjil,” kata Ilham Marendrias.

Anak-anak pecinta balap motor tersebut berharap kegiatan yang mereka laksanakan dapat memotivasi teman-teman komunitas lainnya di daerah itu.

Menurutnya meski sedikit namun jika yang dibagikan adalah sesuatu yang dibutuhkan, maka terasa lebih bermanfaat.

Selain itu, mereka juga membuka donasi kepada para dermawan yang ingin membantu sesama. Donasi yang diberikan dapat berupa barang ataupun uang tunai.

Kegiatan berbagi kebaikan tersebut dilaksanakan di beberapa titik dalam wilayah Kota Jambi, dalam setiap minggunya dilakukan di wilayah yang berbeda.

Selain berikan bantuan berupa makanan, pecinta balap motor di daerah itu turut lakukan penggalangan dana jika terdapat bencana alam.

Seperti baru-baru ini kebakaran rumah penduduk yang terjadi Kabupaten Muaro Jambi, mereka turut melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran.

Baca juga: Masjid seribu tiang Jambi bagikan takjil gratis setiap harinya
Baca juga: Masjid di Plaza Andalas Padang sediakan takjil dan nasi kotak gratis
Baca juga: Masjid Nurul Iklas Padang sediakan takjil dan nasi kotak gratis

 

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar