Mataram (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti, NTB, menyiagakan kembali personelnya pengamanannya pasca pengumuman dan penetapan hasil perolehan suara pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (21/5) dinihari.

Untuk memastikan kesiapsiagaan personel, Korem 162/WB pada Selasa (21/5) pagi, menggelar apel siaga pengamanannya di Lapangan Batalyon Infanteri (Yonif) 742/Satya Wira Yudha, Kota Mataram.

Apel siaga pengamanan dibawah komando Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, diikuti oleh seluruh personel Korem 162/WB dan jajaran di wilayah teritorial Mataram.

Dalam arahannya, Kasrem Endarwan Yansori mengingatkan kembali bahwa apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka membantu Kepolisian mengamankan wilayah.

"Jadi segera organisir perpeleton, khusus untuk pasukan Yonif 742/SWY agar betul-betul disiapkan, dan siap untuk digerakkan kapan pun dan kemana pun," kata Kasrem Endarwan Yansori.

Kemudian untuk satuan Korem 162/WB dan satuan dinas jawatan (satdisjan), diminta untuk tetap siaga dan memantau perkembangan situasi keamanan wilayah.

"Apabila dibutuhkan, siap digerakan bantu aparat kepolisian," ujarnya.

Sementara Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, kepada wartawan mengatakan, apel gelar siaga ini dilaksanakan diseluruh satuan kodim jajaran Korem 162/WB.

"Jadi semua satuan kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan siaga untuk memback-up aparat kepolisian dan siap untuk digerakkan," kata Dahlan.

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019