"Komunitas Bogor Sahabats" adakan buka puasa di Vihara

id Setelah di Gereja, giliran Komunitas Bogor Sahabats buka puasa di Vihara, Bogor, Jawa Barat, Keberagaman, Persatuan

Shalat Magrib berjamaah di sela-sela kegiatan buka puasa bersama di Vihara Dhanagun Bogor Jawa Barat, Selasa (21/5/2019). (M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Setelah melakukan buka puasa bersama di Gereja Katedral Bogor, Jawa Barat pada Senin (20/5/2019), Komunitas Bogor Sahabats kali ini menggelar buka puasa di Vihara Dhanagun Bogor bersama 400 anak yatim, Selasa (21/5/2019).

"Tergabung di suatu komunitas paguyuban Bogor Sahabats. Saya merasa sangat bersyukur sekali, semoga ini ditiru oleh siapapun bahwa kerukunan kedamaian suatu keniscayaan di rumah hesar NKRI," Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Abdullah Mustofa bin Nuh alias Kiai Toto, kepada ANTARA di Bogor.

Sementara itu, Ketua Panitia buka puasa bersama, Arifin Himawan mengatakan bahwa, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan pesan keindahan dalam keberagaman.

"Pesan buka puasa bersama, membangun kebersamaan. Kita tahu yang hadir di sini tidak semua umat muslim, tapi bersama-sama bisa berbagi kepada saudara kita," kata pria yang akrab disapa Ahim itu.

Menurutnya, buka puasa bersama di Vihara ini bukan pertama kali diadakan, melainkam sudah sejak empat tahun lalu, dengan agenda yang sama, yakni sekaligus menyantuni anak yatim.

"Anak yatim dari panti asuhan dan pesantren di seluruh wilayah Bogor. Sabtu besok tanggal 25 ada buka puasa dengan difabel di sini," tuturnya.(KR-MFS).

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Wawan Indrawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar