Melalui kegiatan tersebut Smesco memberikan program diskon hingga 50 persen sejumlah produk unggulan daerah.
Jakarta (ANTARA) - Galeri produk usaha kecil menengah mesco Indonesia memberikan potongan harga atau diskon besar-besaran untuk produk unggulan UKM dari berbagai daerah dalam program Smesco Ramadhan Fair 2019.

“Dengan memanfaatkan momentum Ramadhan ini kami berharap program promo yang ditawarkan bisa meningkatkan penjualan produk unggulan UKM yang ada di Smesco Indonesia,” kata Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi di Jakarta, Rabu.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) pengelola Smesco Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, menggelar Smesco Ramadhan Fair 2019.

Melalui kegiatan tersebut Smesco memberikan program diskon hingga 50 persen sejumlah produk unggulan daerah.

Program diskon yang sudah berlangsung dari  15 Mei-4 Juni 2019 kata Emilia, dijamin bakal seru karena bisa menjadi rujukan bagi para penikmat fesyen untuk memadukan busana yang akan menjadi pilihannya.

Emilia mengatakan program pesta diskon tersebut berlaku untuk sejumlah produk unggulan.

Contohnya, baju muslim khas Palembang, jilbab, peci rajut, peci aceh, baju koko makanan kering dari berbagai provinsi, syal, sarung, dan mukena. Produk unggulan tersebut berasal dari UKM binaan Smesco Indonesia dari berbagai daerah di Tanah Air.

Emilia menambahkan, Smesco Indonesia yang dikelolanya tersebut memang memberikan kesempatan bagi UKM binaan untuk lebih dekat dengan pelanggannya.

Para pelaku UKM binaan Smesco Indonesia pun kian kreatif untuk berinovasi, berkarya, dan berpromosi agar produk yang dihasilkan bernilai jual tinggi.

“Jadi saya harapkan teman-teman UMKM juga ikut mempromosikan event ini. Karena dampaknya juga akan dirasakan UMKM juga. Ketika banyak yang berkunjung ke sini, pasti mereka akan membelanjakan uangnya untuk persiapan lebaran nanti,” ujar Emilia.

Smesco Indonesia merupakan pusat pemasaran dan promosi produk unggulan UKM dari seluruh nusantara.

Smesco Indonesia menjadi miniatur Indonesia dalam bidang kerajinan baik fashion, alas kaki, hingga kuliner.

Semua produk unggulan yang terdisplai di dalamnya dijamin kualitasnya karena telah melalui proses seleksi dan kurasi yang ketat.
Baca juga: Setelah resmi dibuka Menkop, Smesco Bazar Ramadhan "diserbu" warga

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019