Ganjar nilai harga kebutuhan pokok di Jateng masih stabil

id ganjar sidak pasar magelang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek harga kebutuhan pokok di Pasar Rejowinangun Kota Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan menjelang Lebaran 2019 harga kebutuhan pokok di pasar tradisional masih stabil.

"Harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil," katanya usai melakukan inspeksi mendadak di Pasar Rejowinangun Kota Magelang, Kamis.

Ia menuturkan harga bawang putih yang sempat fluktuatif, sekarang sudah stabil. Harga kebutuhan pokok yang lain seperti gula dan beras juga stabil.

Harga bawang putih yang sebelumnya mencapai Rp50.000 lebih per kilogram, kini telah turun menjadi Rp25.000 per kilogram.

"Bawang impor mungkin sudah masuk sehingga kini harganya stabil," katanya.

Ia menyampaikan melihat kondisi harga kebutuhan pokok yang relatif stabil saat ini maka tidak perlu operasi pasar.

"Sampai hari ini pemerintah menjamin suplai dan distribusi bahan pangan lancar dan tersedia sehingga harga nanti kita harapkan bisa stabil, karena tim pengendali inflasi daerah juga bekerja termasuk pak wali kota yang mengawasi di wilayah masing-masing," katanya.

Menyinggung adanya aksi di Jakarta apakah berdampak terhadap perekonomian di Jawa Tengah, dia mengatakan sampai hari ini tidak ada dampak di Jateng.

"Di Jateng adem ayem dan kita meminta semua menahan diri, para elite menahan diri, ayo bareng-bareng memberikan statemen yang positif," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo nilai cabai bisa rawat NKRI

Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar