Ambon (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Laksma TNI Antongan Simatupang mengimbau personelnya untuk menerapkan ajaran Al Quran dalam melaksanakan tugas sehari-hari, termasuk di tengah keluarga dan masyarakat.

"Saya menghimbau keluarga besar Lantamal IX agar dalam pelaksanaan tugas yang diemban tetap mengacu kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran," kata Antongan Simatupang pada peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah di Masjid Nurul Iman Kompleks Lantamal Ambon, Senin.

Dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wadan Lantamal IX, Kolonel Mar. Supriyono, Danlantamal menegaskan peringatan Nuzulul Quran memiliki arti penting bagi umat manusia, terutama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Khusus untuk personil Lantamal IX, peringatan Nuzulul Quran ini dapat dijadikan sarana meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Peringatan ini menjadi penting bagi kita semua karena mengandung nilai-nilai spiritual dan nilai kejuangan yang dibutuhkan untuk membangkitkan semangat keagamaan dan kejuangan selaku prajurit sapta marga, dalam menjalankan kehidupan agar selaras dengan ajaran agama," katanya.

Dia juga mengajak keluarga besar Lantamal IX Ambon untuk mengisi Ramadhan dengan berbagai aktivitas dalam rangka meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H yang menghadirkan ustad Faturrahman selaku penceramah juga dihadiri para Asisten Danlantamal IX, Komandan Satuan serta Kadis / Kasatker, seluruh personel militer dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan), PNS Lantamal serta Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019