Pontianak (ANTARA) - Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus didampingi Ketua PIA Ardhya Garini cabang 19 / D.1 Lanud Supadio Imelda Palito Sitorus, menggelar buka puasa bersama puluhan anak yatim, para purnawirawan dan Warakawuri.

"Kegiatan buka puasa bersama yang kita laksanakan kemarin, juga dihadiri para pejabat serta seluruh anggota Lanud Supadio di gedung Graha Teddy Kustari Lanud Supadio, Pontianak," kata Palito di Sungai Raya, Rabu.

Dia mengatakan, puluhan anak yatim dari panti asuhan di sekitar Lanud Supadio sengaja diundang buka puasa bersama sebagai bentuk kasih sayang terhadap sesama dengan memberikan santunan dan buka puasa bersama diantara para pejabat dan hadirin lainnya.

Di hadapan ratusan anggotanya, Palito mengharapkan semoga umat Islam diberikan kekuatan Allah SWT dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini, dengan penuh kemantapan iman dan keikhlasan hanya mengharap ridha Allah SWT.

"Acara buka puasa bersama ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1440 Hijriah," tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan itu juga merupakan salah satu wujud rasa syukur pihaknya kepada Allah SWT, yang telah memberikan berbagai kenikmatan di bulan yang penuh berkah ini, khususnya nikmat iman dan nikmat kesehatan.

"Sehingga dapat menjadi spirit bagi kita dalam melaksanakan ibadah, dengan harapan semoga seluruh umat Islam diberikan kekuatan Allah SWT dalam melaksanakan ibadah puasa di tahun ini, dengan penuh kemantapan iman dan keikhlasan," katanya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Drs H Paino yang berkesempatan memberikan tausyiyah mengatakan bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta menjalankan perintah puasa dengan penuh perasaan ikhlas.

"Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan besar bagi kita untuk mengharapkan ampunan Allah SWT sekaligus diharapkan kepada umat Islam terus meningkatkan keyakinannya bahwa Al Qur'an merupakan petunjuk Allah SWT yang tidak diragukan lagi bagi manusia," kata Paino.

​​​​​Baca juga: Pontianak Timur bagikan 925 paket untuk dhuafa
Baca juga: Tiga BUMN di Pontianak gelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah
Baca juga: 259 meriam siap meriahkan Festival Meriam Karbit di Pontianak

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019