Peningkatan arus di Jalur Pantura sudah mulai terjadi sejak selepas Maghrib hingga Kamis dini hari
Karawang (ANTARA) - Pemudik menggunakan sepeda motor "meramaikan" jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (29/5) tengah malam hingga Kamis dini hari.

Pantauan Antara di Jalur Pantura Karawang memasuki H-6 lebaran atau pada Kamis dini hari, arus lalu lintas di Jalur Pantura cukup ramai oleh pemudik bersepeda motor.

Iring-iringan pemudik yang menggunakan sepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya terus mengalir di Jalur Pantura wilayah Karawang hingga perbatasan Subang.

"Peningkatan arus di Jalur Pantura sudah mulai terjadi sejak selepas Maghrib hingga Kamis dini hari," kata petugas pos polisi Jalur Pantura Cikalongsari, AKP Sutrisno di Karawang, Kamis dini hari.

Ia mengimbau para pemudik bersepeda motor hati-hati dan tidak terpancing memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi saat melintas pada malam hari.

Sementara itu, memasuki H-6 Lebaran 2019, kendaraan roda dua atau sepeda motor masih mendominasi jalur Pantura Karawang hingga Subang.

Pemudik bersepeda motor itu umumnya melintas secara berkelompok. Bagian belakang sepeda motor mereka dimodifikasi untuk membawa barang-barang. 

Baca juga: Pemudik Bermotor "Mengalir" di Jalan Arteri Karawang

Baca juga: Pemudik bersepeda motor mulai melintas jalur Puncak-Cianjur

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019