Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengapresiasi dukungan suporter, meski hasil pertandingan kompetisi Liga 1 melawan PSM Makassar imbang 0-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019) malam.

"Terima kasih untuk Kabo Mania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) yang telah memberikan dukungan kepada Tira Persikabo," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurutnya, dukungan yang diberikan suporter cukup menjadi motivasi bagi Muhammad Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan, sehingga bisa membendung tren kemenangan PSM Makassar di kompetisi Liga 1.

"Dukungan ini momentum yang harus kita jaga. Sehingga, pemain bisa terus termotivasi untuk tampil lebih baik dan penuh semangat pada setiap pertandingan," kata Rahmad.

Dalam pertandingan itu, kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang membobol gawang lawan masing-masing ketika memasuki waktu pertandingan 15 menit pertama.

Pada menit ke-13, tendangan pemain PSM Makassar Guy Junior gagal membuahkan gol karena bola terbentur tiang gawang. Selang satu menit kemudian tendangan pemain Tira Persikabo Manahati Lestusen juga membentur tiang gawang.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Darjie Kalezic kecewa lantaran tren kemenangan timnya pada kompetisi Liga 1 terbendung, setelah dua pekan lalu berhasil menaklukkan Semen Padang dengan skor 1-0, dan Perseru Badak Lampung FC dengan skor 4-0.

"Kami punya dua hingga tiga peluang di mulut gawang. Tapi ada beberapa misskomunikasi," ujar Kalezic.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019