Kapolda beri semangat Brimob Polda Kalsel amankan rangkaian Pemilu

id Yazid fanani,Pengamanan pemilu,Ramadhan

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani (kanan) memimpin kegiatan Supervisi Pasukan Brimob Polda Kalsel BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata Intan 2019, Jakarta, Jumat (31/5/2019). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Yazid Fanani menyambangi Jakarta untuk menyemangati para anggota Brimob Polda Kalsel yang diperbantukan ke Jakarta dalam tugas pengamanan rangkaian Pemilu 2019.

Kedatangannya ini untuk memimpin kegiatan Supervisi Pasukan Brimob Polda Kalsel BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata Intan 2019.

Melalui siaran pers, Yazid menjelaskan tidak mudah bagi jajarannya untuk menjalankan tugas di Jakarta karena semestinya di bulan Ramadhan ini mereka meluangkan waktu berbuka puasa dengan keluarga. Tapi kebersamaan dengan keluarga mesti dikesampingkan karena mereka harus memenuhi panggilan tugas memastikan rangkaian Pemilu 2019 berjalan dengan aman.

Ada tugas pengamanan yang sangat penting karena ini kehormatan menjaga kamtibmas seluruh masyarakat berjalan dengan baik. Keberadaaan Saudara bisa diartikan sebagai jihad untuk melaksanakan tugas kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita, katanya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (31/5).

Ia pun menyalami satu per satu pasukan Brimob Polda Kalsel. Pasukan pun menyambutnya dengan yel-yel pasukan.

Dalam kesempatan itu, Yazid bersama dengan Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, Kasat Brimob Kombes Pol Ardiyansyah Daulay dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa'i langsung duduk dan ikut berbuka puasa bersama pasukan.

Saya ingin menjawab kerinduan saya kepada anggota Brimob Polda Kalsel sejak beberapa minggu yang lalu, mereka hadir di tempat ini untuk menjawab kebutuhan rasa keamanan masyarakat Jakarta, ujar Yazid.

Mantan Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri ini berharap situasi di Jakarta aman dari hari ke hari.

Mudah-mudahan Jakarta dari hari ke hari semakin damai, sehingga mereka segera kembali ke Kalsel, katanya.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalsel juga menyerahkan bantuan makanan dan minuman kepada para personel Brimob untuk keperluan selama melaksanakan tugas bawah kendali operasi (BKO) dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar