Indramayu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk memperketat keamanan, baik di Makopolres, Polsek maupun Pospam lalu lintas terutama setelah adanya bom bunuh diri di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

"Sudah diarahkan seluruh perwira dan anggota yang melaksanakan tugas untuk perketat dan tingkatkan keamanan," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Selasa.

Menurutnya peningkatan keamanan itu untuk menjamin anggota yang sedang bertugas melaksanakan pengamanan arus mudik, agar tidak menjadi korban oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab.

Selain itu pihaknya juga mengimbau semua anggota untuk memperketat daerah atau tempat-tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat, agar semua bisa terjaga keamanannya.

"Kita juga tingkatkan keamanan terutama pada saat masyarakat melakukan aktivitasnya," ujar Yoris.

Selain itu jajaran Polres Indramayu juga meningkatkan patroli sore dan malam hari serta akan mengamankan giat takbiran malam nanti.

Yoris menambahkan saat ini jajarannya gencar melakukan razia, terutama untuk menindak penjual petasan maupun minuman keras, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Kita juga akan melaksanakan strerilisasi dan pengamanan masjid yang digunakan untuk Salat Idul Fitri," katanya.

Baca juga: Wapres yakin bom Kartasura tidak berdampak luas
Baca juga: Ganjar: masyarakat jangan takut teror bom


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019