Jakarta (ANTARA) - Keluarga yang ramai datang  menjenguk warga binaan di Rutan Salemba Jakarta pada kunjungan Lebaran hari-hari pertama rata-rata membawa dua jenis barang yaitu makanan dan obat-obatan.

"Kami hanya membawakan makanan dan obat-obatan untuk keperluan keluarga di sini," kata Fazri, seorang pengunjung Rutan Salemba untuk menjenguk kakaknya, Rabu siang.

Fazri mengatakan kedua benda itu membantu kesehatan kakaknya agar tetap terjaga.

"Abang itu kalau makan suka pilih- pilih jadi kita bawakan makanan dari rumah, terus tolak angin juga biar tidak mudah masuk angin," kata pemuda berusia 18 tahun itu.

Nazwa, pengunjung lainnya mengatakan dua barang yang dibawanya pada kunjungan lebaran di Rutan Salemba adalah baju dan opor ayam.

"Ini saya bawa baju untuk ganti- ganti keponakan, sama makanan kesukaan setiap Lebaran," kata Nazwa.

Ibu dua anak itu mengatakan membawa opor ayam selain makanan kesukaan anggota keluarganya, ia ingin melihat keponakannya makan dengan lahap di hari Lebaran 1440H ini.

Tidak hanya Nazwa, Nia yang juga berkunjung untuk melihat suaminya di Rutan Salemba mengatakan dua barang yang dibawanya sangat penting bagi suaminya.
"Rendang untuk dimakan langsung dan baju yang saya bawa hari ini," kata Nia.

Ibu satu anak ini mengatakan barang- barang lain seperti obat- obatan biasanya dibawakan pada kunjungan hari biasa.

Hal berbeda ingin Nia lakukan pada Lebaran hari pertama ini agar lebih merasakan momen dengan keluarga.

Ia ingin melihat suaminya menggunakan baju yang rapih dan memakan masakan buatannya sendiri meski dibatasi waktu oleh pihak Rutan selama 30 menit untuk bersilaturahmi.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019