Hari pertama masuk kerja, Bupati Sleman sidak OPD

id Sleman,Sidak OPD,Liburan Lebaran

Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sleman pascalibur Lebaran 2019. (Foto Antara/ Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sri Muslimatun melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk kerja pegawai di lingkup pemerintah daerah setempat setelah libur Lebaran 2109, Senin.

"Sidak ini dilakukan untuk mengecek aktifitas pelayanan dan kehadiran pegawai pascalibur lebaran," kata Sri Purnomo.

Sidak dilakukan pada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Mall Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman (DPMPPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kantor Kecamatan Mlati.

Bupati Sleman menjelaskan bahwa sidak ini dilakukan selepas syawalan bersama pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Sleman yang dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Dari hasil sidak tersebut, empat orang ASN izin tidak masuk karena sakit. ASN tersebut merupakan dua orang pegawai DPMPPT dan dua orang pegawai Dishub Kabupaten Sleman.

"Pada hari pertama ini pelayanan pada masyarakat sudah berjalan bagus seperti biasa. ASN semua masuk, cuma tadi ada empat orang yang sakit dan ada surat dokternya," katanya.

Dalam sidak tersebut Bupati menaruh perhatian pada padatnya pelayanan di Disdukcapil.

Ia mengimbau pada masyarakat yang memerlukan pelayanan terkait administrasi kependudukan bisa dilakukan di Mall Pelayanan Publik.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan administrasi lainnya seperti perizinan, surat kendaraan dan lain-lain bisa dilakukan di Mall Pelayanan Publik di Dinas DPMPPT Kabupaten SLeman," katanya.

Dalam sidak ini Bupati Sleman juga didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Asekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asekda Bidang Administrasi Umum beserta Kepala Inspektorat Kabupaten Sleman.

Baca juga: Menteri PANRB pantau kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja
Baca juga: Bupati Pandeglang: Kepala OPD harus tegas pantau kinerja bawahannya
Baca juga: Sampah berserakan, Bupati Bogor marah saat sidak di kantor Satpol PP


Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar