Banda Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyatakan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten tersebut harus lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah libur Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Selama Ramadhan kita telah beribadah dan menjaga hubungan sosial, tentunya ini modal untuk meningkatkan kinerja," katanya ketika menjadi pembina apel perdana setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri di halaman depan Setdakab Aceh Tengah, Senin.

Ia menjelaskan bulan suci Ramadhan sudah seharusnya menjadi wadah untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilakukan selama ini terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat

Shabela juga berpesan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten itu untuk lebih gencar mempublikasikan kegiatan yang sedang dilaksanakan. "Bisa jadi masyarakat belum mengetahui program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD karena kurangnya informasi," katanya.

Ia juga mengajak aparatur pemerintahan di daerah itu memanfaatkan media sosial untuk mempublikasikan kinerja pada masing-masing-masing OPD, bukan sebaliknya larut dalam informasi yang kurang bermanfaat.

Setelah melaksanakan apel perdana tersebut, Shabela bersama dengan Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus langsung menginspeksi ke sejumlah instansi secara terpisah guna memastikan seluruh ASN masuk pada hari pertama dan memberi pelayanan secara maksimal.

Inspeksi tersebut untuk memastikan kedisiplinan ASN dalam bekerja setelah libur dan cuti bersama di setiap OPD di kabupaten setempat.

Ada pun OPD yang disidak langsung Bupati Aceh Tengah tersebut diantaranya Rumah Sakit Umum Datu Beru, Dinas Kesehatan, kantor Inspektorat dan Bank Aceh Syariah. Sementara Wakil Bupati sidak ke Dinas Pendidikan, Pertanahan, Pertanian dan Permukiman.*


Baca juga: Karutan Makassar siapkan sanksi bagi pegawai yang bolos

Baca juga: Wali Kota Madiun ingatkan ASN siap bekerja setelah libur Lebaran


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019