Kami mendorong antusiasme dan visi dari teman daerah untuk majukan ekonomi kreatif dan pariwisata karena itu menjadi masa depan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf membuka pameran pariwisata bertajuk Destinasi Indonesia Expo 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 27 - 29 Juni 2019 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Bekraf mengapresiasi penyelenggaraan pameran yang baru pertama kali diadakan ini dan mengajak setiap daerah di Indonesia untuk mengembangkan ekonomi kreatif (ekraf) melalui pariwisata.

"Kami mendorong antusiasme dan visi dari teman daerah untuk majukan ekonomi kreatif dan pariwisata karena itu menjadi masa depan Indonesia," kata Triawan Munaf di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis.

Sementara itu, Wiryanti Sukamdhani selaku Chairperson Destinasi Indonesia Expo mengatakan pameran ini diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari 60 daerah di dalam negeri dan juga peserta pameran dari mancanegara.

Penyelenggaraan pameran ini, lanjut Wiryanti, didasari oleh prinsip Trisakti yang dicetuskan oleh Soekarno, yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

"Sektor pariwisata akan menjadi penyokong perekonomian. Sumber daya alam kalau digunakan terus-menerus bisa habis tau pariwisata tidak akan pernah punah," ujar Wiryanti.

Destinasi Indonesia Expo merupakan rangkaian acara dari kegiatan Trisakti Tourism Award, sebuah penghargaan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota Tanah Air yang berprestasi mengelola, membangun, dan mengembangkan sektor pariwisata lewat semangat Trisakti Bung Karno.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019