Jakarta (ANTARA) - Masih dalam masa libur sekolah, Jakarta International Velodrome, Pulo Gadung, Jakarta Timur menjadi wisata favorit anak-anak.

Velodrom atau tempat berlatih dan tanding sepeda ini mendadak dipenuhi warga yang sekedar ingin berekreasi dan berswafoto, karena juga memiliki taman yang luas dan bersih.

Mayoritas warga yang datang, Selasa, adalah kalangan anak-anak dan remaja yang menghabiskan masa libur sekolahnya.

Mereka terlihat melakukan beragam aktivitas, ada yang hanya duduk-duduk menikmati pemandangan Jakarta, berkendara sepeda, bermain sepatu roda, berswafoto, hingga bermain bola kaki.

“Mumpung masih libur sekolah, saya bawa ke sini (Jakarta International Velodrome), karena anak-anak juga sukanya main di taman,” kata Yasmina, warga Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Baca juga: Liburan sekolah, anak-anak belanja mainan di Pasar Gembrong

Yasmina membawa tiga orang anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Menurutnya, taman Jakarta International Velodrome sangat bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

“Tempatnya bagus untuk berswafoto, anak saya juga suka main sepatu roda kan di sini luas, sejuk juga banyak pohon, jadi saya juga nyaman duduk sembari menunggu mereka selesai bermain,” kata Donna, warga Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Donna juga mengaku sangat senang dengan adanya taman Jakarta International Velodrome ini, karena ia dan anak-anaknya dapat berekreasi tanpa dipungut biaya.

Taman Jakarta International Velodrome dibuka gratis untuk umum setiap harinya mulai pukul 06.00 WIB hinga 20.00 WIB.

Baca juga: "Princess" dan "super hero" primadona tas sekolah

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019