Mataram (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf Amin Nusa Tenggara Barat H Misbach Mulyadi mengapresiasi sikap kenegarawanan Presiden Joko Widodo.

"Presiden mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras dan dukungan tim kampanye daerah," ujar Misbach di Mataram, Rabu.

Politikus Partai Golkar ini mengakui
saat bertemu Presiden Jokowi bersama seluruh anggota TKN dan TKD di Istana Bogor beberapa waktu lalu, langsung melaporkan perkembangan terkini pasca-pemilu di NTB.

Baca juga: Jokowi: Pembangunan sirkuit Mandalika Januari 2020

Baca juga: Presiden sebutkan tiga pekerjaan persiapkan MotoGP 2021


Menurutnya, Presiden Jokowi menyambut baik pelaksanaan pemilu secara umum khususnya di NTB. Bahkan, Misbach kagum dengan sikap kenegarawanan Jokowi.

Joko Widodo langsung berkunjung ke NTB tidak lama setelah pemungutan suara pemilu berlangsung.

"Inilah perhatian pemerintah pusat terhadap NTB sangat luar biasa. Lagi pula, banyak program skala besar yang ditempatkan di NTB," ucapnya.

Ia menyebutkan, salah satu program pemerintah yang patut diapresiasi adalah di bidang pariwisata. Begitu juga dengan infrastruktur, pemerintah pusat bahkan sangat mendukung proyek pembangunan sirkuit MotoGP, pembangunan Science Technology Industrial Park (STIP) yang merupakan nomenklatur baru dari Technopark Agro Eduwisata yang terletak di Desa Banyumulek, Lombok Barat.

Tidak hanya itu, Presiden kata Misbach juga mendukung pembangunan infrastruktur irigasi, Dam Bringin Sila di Sumbawa , dan Dam Meninting di Lombok Barat.

Baca juga: Presiden Jokowi tinjau Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok

Baca juga: Apindo: Presiden Jokowi minta pengusaha bangun hotel di Mandalika


Tokoh yang digadang-gadang sebagai Ketua DPRD NTB itu menilai TKD Jokowi-Amin di NTB akan terus bekerja maksimal untuk mengawal pemerintahan Jokowi - Amin. Sebab, dalam pertemuan tertutup yang dihadiri ketua, sekretaris, dan bendahara TKD se-Indonesia itu tidak membahas mengenai pembubaran tim.

Misbach optimistis TKD NTB tetap solid untuk bergerak. Meski sejatinya pemilu presiden sudah selesai, namun menurut Misbach, Presiden Jokowi tetap berharap seluruh tim di daerah solid.

"Tentu kami akan tetap berkoordinasi dengan TKN sekaligus menjalankan program-program yang mendukung kemajuan daerah," katanya.

Baca juga: TKD NTB gelar syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Selain Misbach, pertemuan tersebut juga dihadiri Sekretaris TKD NTB Made Slamet dan H. Puji Raharjo selaku bendahara TKD. Rencananya, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan seluruh anggota TKD NTB dalam waktu dekat guna mempererat silaturahmi.

Berdasarkan rekapitulasi, Jokowi berhasil meraup 951.242 suara, sedangkan Prabowo mendapatkan 2.011.319 suara. Misbach sendiri yang menjadi Ketua TKD Jokowi -Amin di NTB berhasil terpilih sebagai anggota DPRD NTB dari Dapil Kota Mataram.

Dengan masuknya Misbach Mulyadi, Partai Golkar tetap mengunci posisi Ketua DPRD NTB. Partai Golkar tetap menjadi partai pemenang pemilu di Provinsi NTB. Golkar meraih 10 kursi di DPRD NTB.

Baca juga: Gubernur NTB ucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019