Madrid, Spanyol (ANTARA) - Klub sepak bola Spanyol, Sevilla mengumumkan pembelian pemain paling mahal klub ini setelah mendatangkan pemain Prancis Jules Kounde dari Bordeaux, Rabu.

Kounde menyetujui kontrak lima tahun di Sevilla yang akan membayar dia dengan 25 juta euro, lapor sejumlah media di Spanyol seperti dikutip AFP.

Pernyataan resmi klub itu menyebutkan, "Sang pemain bertahan yang tiba kemarin malam di Sevilla itu sudah melewati pemeriksaan medis pagi hari sebelum menandatangani kontrak bersama tim barunya ini sampai 2024."

Baca juga: Ndombele jadi pemain termahal Tottenham

Pesepak bola berusia 20 tahun yang juga bisa bermain pada posisi full-back ini sudah 55 kali turun bermain untuk Bordeaux di Liga Prancis setelah melakukan debut bersama timnya Januari tahun lalu dan membela Prancis dalam timnas U-20.

Kedatangan dia juga meneruskan musim panas yang sibuk untuk Sevilla yang sampai kini sudah membeli lima pemain baru sejak Monchi menjadi direktur olahraga dan menjelang musim pertama Julen Lopetegui menjadi pelatih.

Sevilla yang finis urutan keenam di Liga Spanyol musim lalu, sebelumnya sudah membeli Luuk de Jong, Munas Dabbur, Diego Carlos dan Joan Jordan.

Baca juga: Yaya Toure berlabuh di divisi dua China


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019