Pontianak (ANTARA) - Sebuah mobil trailer bermuatan alat berat tersangkut di tanjakan Jembatan Kuala, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kejadiannya sekitar pukul lima pagi tadi," kata Kasatlantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan, Sabtu.

Kasatlantas Rio Sigal menjelaskan, informasi awal trailer gandeng tersebut tujuan dari Pontianak ke lokasi proyek di Pantai Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit.

"Trailer yang digunakan sebagai pengangkut alat berat tersebut kemungkinan sangat rendah, sehingga tersangkut di tanjakan Jembatan Kuala," jelasnya.
Sebuah mobil trailer bermuatan alat berat tersangkut di tanjakan Jembatan Kuala, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. (Istimewa)

Hingga pukul 10.30 WIB Sat lantas Polres Mempawah telah mengamankan lokasi kejadian guna mengurai kemacetan. Satlantas Polres Mempawah melaksanakan buka tutup arus lalu lintas dari arah Singkawang menuju Sui Pinyuh dan Pontianak, dan sebaliknya.

"Saat ini kondisi mobil trailer yang tersangkut itu berhasil di evakuasi petugas dari lokasi, dan dipastikan tidak mengganggu arus lalu lintas. Trailernya dapat kita bantu evakuasi dari jembatan dengan cara di turunkan oleh operator alat berat tersebut," katanya.

Pengendara dan unit trailer untuk saat ini kita amankan di Kantor Sat Lantas Polres Mempawah untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Baca juga: Angka kecelakaan lalu lintas di Kalbar 2018 turun

Baca juga: Korban terakhir kecelakaan mobil di Batang Agam ditemukan

Baca juga: Mobil wisatawan mundur saat terparkir di Puncak Lawang


 

Pewarta: Aries Zaldi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019