Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan ia menjaga kondisi Bruno Matos yang baru pulih dari cedera dengan cara tidak memainkannya penuh di dua laga terkini.

"Dia selalu kami tarik di babak kedua karena baru menjalani masa pemulihan cedera," ujar Banuelos di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Bruno Matos pemain penting untuk Persija.

Oleh karena itu, dirinya tidak ingin Bruno kembali mengalami cedera. Apalagi Persija menjalani jadwal pertandingan yang padat dalam beberapa hari terakhir.

"Jarak laga demi laga cukup dekat. Jadi saya mau menjaganya," tutur Banuelos.

Bruno Matos mengalami cedera otot saat berlatih di minggu awal Juni 2019.

Setelah itu dia harus beristirahat dan baru memainkan laga perdananya pasca-cedera pada Rabu (3/7) ketika Persija menghadapi PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam pertandingan tersebut, pesepak bola berkebangsaan Brazil itu membuat satu 'assist' untuk gol Marko Simic yang membawa Persija memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Namun, dia digantikan oleh Ismed Sofyan di menit ke-61.

Lalu di laga selanjutnya, yakni leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-2019 kontra Borneo FC, Bruno Matos ditarik keluar di menit ke-70 dan digantikan Bambang Pamungkas.

Bruno Matos kemungkinan besar akan diturunkan dari menit pertama dalam laga Persija kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7), mulai pukul 15.30 WIB. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019