Wuling kenalkan Almaz tujuh penumpang berteknologi Wind

id Wuling,Almaz ,perkenalan produk

Mobil Almaz varian tujuh penumpang yang dilengkapi fitur wind di Pondok Dayung, Ancol, Jakarta, Kamis (11/7/2019). (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors Indonesia memperkenalkan varian baru mobil Almaz yang dapat memuat tujuh penumpang serta dibekali teknologi baru Wuling Indonesian Command (Wind) menyusul dengan dua tahun perjalanan produsen kendaraan asal China itu di Indonesia.

"Konfigurasi jok di baris ketiga bisa dilipat 50:50. Kedua jok tersebut juga bisa dilipat serata lantai sehingga penumpang bisa mendapat ruang bagasi lebih luas dan cukup nyaman," kata Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko saat perkenalan Wuling varian baru di Ancol, Jakarta, Kamis.

Almaz berkapasitas lima penumpang, menurut Danang, sulit untuk mendapatkan tambahan jok menjadi tujuh penumpang karena harus mengubah ruang kabin.

"Jok baru itu memodifikasi posisi ban cadangan yang ada pada Almaz lima penumpang. (Ban cadangan) dari kabin dipindah ke kolong mobil," kata Danang.

Danang menjelaskan perbedaan dari sisi eksterior Almaz lima penumpang dengan Almaz tujuh penumpang ada pada bagian belakang. Almaz tujuh penumpang mendapatkan sentuhan lampu belakang yang memanjang.

Baca juga: Almaz dominasi penjualan Wuling selama IIMS 2019

Teknologi Wind merupakan fitur baru perintah suara (voice command) yang khusus dikembangkan Wuling untuk pasar Indonesia. Fitur ini dirancang hanya bisa diperintah dengan bahasa Indonesia.

"Saat ini, Wuling hanya mengembangkan versi bahasa Indonesia. (Fitur) itu akan sangat berguna untuk konsumen Indonesia," ujarnya.

Danang menjelaskan perintah suara interaktif Wind memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau megoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, atap panoramic, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telpon, hingga menjalankan aplikasi misalnya Wuling link.

Pengaktifan fitur Wind dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu mengatakan 'Halo Wuling' di kabin, menekan tombol di head unit, dan menekan tombol pada kemudi. Perintah suara itu akan dideteksi microphone yang terletak di atas kaca depan dekat spion tengah yang juga menjadi lokasi tombol atap sunroof.

Namun, Wuling Indonesia belum mengumumkan harga resmi varian baru Almaz tujuh penumpang itu.

“Tunggu pengumumannya dalam GIIAS 2019,” kata Danang tentang harga jual produk Almaz terbaru Wuling itu dalam pameran otomotif yang akan berlangsung di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten pada 18-28 Juli itu

Baca juga: MG Hector, kembaran Wuling Almaz dari India


Pewarta : Galih Pradipta
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar