Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia (NMI) melebarkan sayap penjualannya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan menggandeng PT Jayatama Kencana Motor demi menyambut permintaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, mengatakan Cikupa menyimpan potensi pasar kendaraan karena daerah industri yang ditunjang pembangunan infrastruktur, serta lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta.

"Kami sangat bersemangat untuk membuka diler lain di wilayah 1000 industri Tangerang, karena ini adalah bagian dari komitmen Nissan untuk memberikan layanan terbaik yang berpusat pada pelanggan," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

"Diler ini menawarkan lingkungan yang ramah dan suasana yang hangat dalam fasilitas yang modern," ujar dia

"Wilayah itu memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur. Daerah itu juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler Cikupa," tambah Isao Sekiguchi.

Nissan Datsun Cikupa ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept, sebuah standar ritel global Nissan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dan berbeda mulai dari aspek visual, konsep area penjualan dan area layanan pelanggan. 

Diler baru ini dikelola oleh salah satu mitra Nissan Motor Indonesia, PT Jayatama Kencana Motor, dan memiliki total luas lahan 1.229 m2 yang didukung 5 work bay. 

Nissan, lanjut Sekiguchi, setidaknya akan memiliki 130 jaringan penjualan hingga akhir 2019 untuk mendukung layanan penjualan pabrikan asal Jepang itu kepada konsumen.

"Itu bukanlah langkah agresif, tapi langkah bertahap dalam transformasi Nissan di Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami," katanya.

Baca juga: Nissan Navara lebih tangguh, cerdas dan efisien

Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma mengatakan pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.

"Kami buka diler kedua karena Nissan memiliki beberapa produk baru di Indonesia sehingga ada kesempatan bagi kami untuk menjual mobil lebih banyak," kata Kenny.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross.

Kenny berharap diler baru itu dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.

Walaupun diler ini merupakan yang pertama kalinya dibuka di kawasan Cikupa, Tangerang, Nissan Motor Indonesia telah bermitra dengan PT Jayatama Kencana Motor untuk gerai lainnya seperti Nissan Datsun Alam Sutera.

Nissan Retail Concept fokus kepada lima elemen utama antara lain tablet merah Nissan yang  ikonik di pintu masuk showroom menciptakan identitas brand yang kuat, tanda "Nissan Drive" merah secara intuitif mengarahkan pelanggan melalui pengalaman brand Nissan, daerah konsultasi yang melayani kebutuhan pelanggan yang beragam, Lounge premium yang nyaman untuk meningkatkan pengalaman pelanggan; dan area pengiriman eksklusif.


Baca juga: Mobil-mobil ikonik Nissan bakal mejeng di GIIAS 2019
Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019