443 calon haji Bangka Belitung dilepas gubernur

id haji,babel,musim haji 2019

Sebanyak 443 jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, yang tergabung dalam kloter 7, di Pangkalpinang, Jumat (12/7) berangkat menuju embarkasi Palembang Sumatera Selatan, untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi. (FOTO ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan melepas keberangkatan 443 jamaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah pada musim haji 2019 menuju Embarkasi Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Arab Saudi.

"Kita berharap calhaj untuk lebih disiplin dalam beribadah di Mekkah," katanya saat melepas keberangkatan 443 calhaj yang tergabung dalam kloter 7 di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengingatkan para jamaah agar bisa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan banyak mengkonsumsi air putih, karena kondisi cuaca di Tanah Suci lebih panas dibandingkan cuaca di Indonesia.

"Kami mendoakan para calon haji agar menjadi haji mabrur dan mabruroh, serta bisa kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat," kata gubernur.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel, Muhammad Ridwan mengatakan pelepasan keberangkatan calhaj tahun ini dilaksanakan di asrama haji menuju Embarkasi Haji Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan

Ia mengatakan penerbangan pertama diterbangkan ke Embarkasi Palembang melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada pukul 08.20 WIB untuk 135 jamaah.

Penerbangan II akan diterbangkan pada pukul 11.10 WIB sebanyak 149 jamaah dan satu THPD. Penerbangan III asal Bangka Tengah akan diterbangkan pada pukul 14.00 WIB sebanyak 159 jamaah dan 1 THPD
"Kita optimistis sesuai dengan kerja sama dan komitmen yang telah kita sepakati bersama melalui beberapa kali pertemuan rapat dan koordinasi. Insya Allah acara ini akan dapat berjalan lancar dan hikmat sebagaimana yang kita inginkan," ujarnya

Ia berharap semoga para jamaah yang akan berangkat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan suci menuju Baitullah ini, dan kepada pihak keluarga yang mengantar diminta untuk dapat tertib selama acara berlangsung.

"Kepada seluruh kaum Muslim di Babel juga kita minta selalu mendoakan para jamaah haji kita supaya nanti bisa mendapatkan derajat haji mabrur serta dapat kembali ke Tanah Air selamat, sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun," demikian Muhammad Ridwan.

Baca juga: Tujuh calhaj Babel gagal berangkat haji

Baca juga: Dinkes Babel minta calhaj perbanyak minum air

Baca juga: Petani-nelayan capai 32 persen calon haji Bangka Barat

Pewarta : Aprionis
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar