Namun untuk menghindari potensi kepadatan yang terjadi, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar dengan diskresi kepolisian akan melakukan pengalihan jalur arah Bandara maupun arah Jakarta dengan rekayasa lalu lintas lawan arah di Jalan Tol Sedyatmo
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui Jasa Marga Regional JabodetabekJabar akan memberlakukan lawan arah di Tol Sedyatmo terkait perbaikan jembatan penyeberangan orang (JPO) pada akhir pekan ini.

Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan bahwa selama pekerjaan perbaikan JPO berlangsung, Jalan Tol Sedyatmo tetap beroperasi normal dua arah baik arah Bandara maupun arah Jakarta dan tidak ada penutupan.

"Namun untuk menghindari potensi kepadatan yang terjadi, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar dengan diskresi kepolisian akan melakukan pengalihan jalur arah Bandara maupun arah Jakarta dengan rekayasa lalu lintas lawan arah di Jalan Tol Sedyatmo," ujar Irra dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Pengamat: penyesuaian tarif tol Sedyatmo tidak banyak pengaruhnya

Untuk jalur arah Bandara Soekarno-Hatta, pemberlakuan lawan arah akan dimulai pada Minggu, 14 Juli 2019 pukul 00.00 sampai dengan 02.00 WIB, di mana lalu lintas arah bandara dialihkan ke jalur bawah dengan membuka Moveable Concrete Barrier (MCB) di km 26+000. Titik awal lawan arah dimulai dari km 27+600 s.d km 29+600.

Sedangkan untuk jalur arah Jakarta, pemberlakuan lawan arah akan dimulai pada Senin 15 Juli 2019 pukul 00.00 sampai dengan 02.00 WIB, di mana lalu lintas arah Jakarta dialihkan ke jalur sebaliknya dengan lawan arah yang dimulai pada km 29+600 hingga km 27+600.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan, terutama menjelang titik lokasi lawan arah.

Baca juga: Tarif Tol Sedyatmo berubah mulai Minggu 12 Mei

Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar akan melanjutkan pekerjaan perbaikan JPO baja menjadi JPO komposit di kkm 29+000 Jalan Tol Sedyatmo (Jalan Tol Bandara).

Pekerjaan perbaikan JPO baja yang saat ini memasuki tahap Erection Girder ini akan dilaksanakan pada Sabtu (13/7) dan Minggu (14/7) dimulai pukul 22.00 sampai dengan pukul 03.00 WIB secara bertahap.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar berupaya untuk memastikan kedua lajur baik arah Bandara maupun arah Jakarta tetap lancar selama pekerjaan perbaikan berlangsung," kata Irra.

Baca juga: Sering macet, YLKI nilai tarif Tol Sedyatmo belum layak naik

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019