Jakarta (ANTARA) - Kendaraan di kelas sport utility vehicle (SUV), Wuling Almaz, kini tersedia dalam empat pilihan yakni Enjoy (manual) 7-penumpang, Enjoy CVT 7-penumpang, Exclusive 5-penumpang, dan Exclusive 7-penumpang, dengan sejumlah perbedaan untuk karakter konsumen yang berbeda.

"Seluruhnya ada fitur WIND (Wuling Indonesian Command). Yang berbeda pada varian Smart adalah tampilan lampu-lampu, model velg dan panoramic sunroof," kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, kepada wartawan, Sabtu (20/7).

Wuling Almaz yang diluncurkan awal tahun ini sebelumnya hanya memiliki satu varian, namun setelah dihadirkan dengan varian tujuh penumpang, mobil bermesin turbo 1.500cc itu diperluas variannya menjadi empat.

Almaz Smart Enjoy (manual) seharga Rp263,8 juta merupakan model termurah yang menggunakan velg satu warna (tipe lainnya dua warna), tidak punya sunroof, setir tidak berlapis kulit, dan tidak ada fitur kamera 360.
 
Spesifikasi perbedaan empat varian Wuling Almaz (ANTARA News/ist)


Sedangkan Almaz Exclusive 7-penumpang seharga Rp338,8 juta merupakan varian tertinggi dengan fitur dan tampilan eksterior terlengkap, mulai dari future eyes LED, sunroof, velg dua warna, kursi elektrik dengan adjuster, side airbag, monitor tekanan ban, dan lain sebagainya.

Kendati demikian, secara tampilan umum seluruh model Almaz tetap sama, dan tetap mempertahankan fitur-fitur utama untuk bersaing di kelas Medium SUV, mulai dari WID, rem elektrik, sistem kontrol traksi, hill hold control, hingga layar hiburan 10,4 inci.
 
Spesifikasi perbedaan empat varian Wuling Almaz (ANTARA News/Ist)


Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Indonesia, menjelaskan bahwa pabrikan asal China itu menyiapkan empat varian Almaz --terutama tipe manual-- untuk menyasar konsumen yang berbeda.

"Pertimbangannya, untuk pilihan baru ke konsumen Indonesia di pasar medium SUV. Kami lihat bagaimana respons konsumen, ketika meluncurkan yang manual itu. Ternyata memang ada peluang yang harus diisi, untuk mereka yang suka pakai mobil manual," kata Dian.

Harga Almaz on the road Jakarta, Almaz Smart Enjoy (MT) Rp 263,8 juta, Smart Enjoy (CVT) Rp275,8 juta, Exclusive 5-penumpang Rp328,8 juta dan Exclusive 7-penumpang Rp338,8 juta.

Baca juga: Konsumen Almaz lama bisa dapatkan teknologi WIND gratis

Baca juga: Daftar mobil baru GIIAS 2019: Toyota Supra, Nissan Xtrail hingga Jimny

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019