Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa metropolitan khusus wilayah Jakarta terjadi kemarin, Minggu (28/7), mulai dari data rekap permohonan kredit rumah Dp Rp0 pada penyelenggaraan hari pertama hingga suasana menghabiskan akhir pekan di Festival Condet.

Berikut rangkuman berita metropolitan kemarin yang sudah disusun ANTARA.

220 pendaftar ajukan pemohonan kredit rumah Dp Rp0 hari pertama

Pada hari pertama sebanyak 220 orang pendaftar yang lolos verifikasi administrasi hadir memenuhi undangan dan mengajukan formulir permohonan kredit KPR DP Rp0 dan pemilihan unit Program Samawa di lokasi Rusunami Klapa Village, Jakarta Timur, Sabtu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Kredit rumah DP Rp0 mulai diproses pekan depan

CFD di tengah udara Jakarta yang tidak sehat

Kualitas udara Jakarta terus memprihatinkan, terbukti dengan data dari AirVisual yang mencatat Air Quality Index (AQI) ibu kota berada pada angka 189 dengan konsentrasi PM2.5 sebesar 128,5 mikrogram per meter kubik pada Minggu pagi pukul 08.00.

Itu berarti, saat masyarakat Jakarta tengah asyik melakukan rutinitas car free day (CFD), tanpa sadar mereka menghirup udara kotor yang tidak sehat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Ayo kurangi polusi di Jakarta

Penerbangan rute domestik Citilink pindah ke Terminal 2 Bandara Soetta

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra merilis keterangan pada Minggu bahwa maskapai berbiaya hemat tersebut untuk sementara waktu akan memindahkan seluruh operasional penerbangan rute domestik di Bandara Soekarno-Hatta dari Terminal 1C ke Terminal 2 Domestik mulai 15 Agustus 2019 mendatang.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Citilink akan buka penerbangan langsung Banyuwangi-Denpasar Agustus

Suka ria akhir pekan di Festival Budaya Condet

Sore menjelang petang, jalanan di sekitar Condet, Jakarta Timur, tampak padat merayap dipenuhi sejumlah kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

Di pinggiran jalannya, banyak juga terlihat hilir mudik orang-orang yang datang ke satu arah yang sama, menuju Festival Condet.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Baca juga: Anak muda bermain silat Betawi dalam Festival Condet

Pewarta: Suwanti
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2019