Samarinda (ANTARA) - Borneo FC tetap menargetkan kemenangan saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (4/8),meskipun tim yang bermarkas di Kota Samarinda itu tengah dilanda krisis pemain.

Tercatat ada sebanyak tujuh pemain inti tim berjuluk " Pesut Etam " yang bakal absen pada laga tersebut, karena akumulasi kartu dan kondisi cedera.

Tiga pemain Borneo terpaksa harus istirahat bertanding pasca laga keras menghadapi Persela Lamongan, karena satu pemain mendapatkan kartu merah yakni Wahyudi Hamidi dan dua pemain yakni Wildansyah dan Javlon mendapatkan kartu kuning, yang mengakibatkan terkena akumulasi kartu pada laga menghadapi PSS Sleman.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan kepincangan dalam timnya bukan menjadi kendala untuk mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, dan kami juga bersyukur dengan kembalinya Rival Lastori dan Ulul Azmi yang baru usai menjalani latihan timnas U-23," jelas Gomez.

Hasil kemenangan kata Gomez,sangat dibutuhkan oleh timnya untuk mendongkrak posisi menuju papan atas klasemen.

"Dua laga tandang sebelumnya, kami bisa meraih dua poin, dan kami berharap grafik positif ini bisa terus berlangsung pada laga esok menghadapi PSS Sleman, sebagai tuan rumah tentunya kami harus meraih kemenangan," katanya.

Pelatih berkewarganegaan Argentina tersebut tidak mau menyepelekan kekuatan tim berjuluk " Elang Jawa", apalagi pada laga sebelumnya PSS Sleman telah berhasil mengalahkan tim calon juara Liga1 Madura United di kandangnya.

"Kami harus tetap waspada, karena tim PSS Sleman ini juga punya kekuatan yang bisa mengancam, kami tidak mau kehilangan poin di kandang," katanya.

Sementara itu pemain Borneo FC Firdaus Ramdhan mengaku siap untuk mengawal barisan pertahanan Borneo, jika dipercaya oleh Gomez.

Absennya sejumlah pemain belakang Borneo, menjadi kesempatan berharga bagi Firdaus untuk menunjukan kemampaun terbaiknya.

" Saya akan memanfaatkan kesempatan tampil dengan sebaik- baiknnya, semoga saya bisa bermain bagus dan tim kami bisa memenuhi target kemenangan," katanya.

Baca juga: Klasemen Liga 1 usai Borneo FC imbangi Persela di Surajaya Lamongan

Pewarta: Arumanto
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019